Babinsa Kelurahan Pisangcandi Berikan Pelatihan PBB Kepada Siswa SD

Babinsa Kelurahan Pisangcandi Berikan Pelatihan PBB Kepada Siswa SD

 

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Pisangcandi memberikan materi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi siswa Sekolah Dasar (SD).

Bertempat di SDN 1 Jalan Langsep No 14, Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, kegiatan ini diikuti belasan siswa, Jumat (7/10/2022).

Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Pisangcandi Serma Hariyanto menyampaikan, melalui kegiatan baris berbaris ini dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas mulai sikap dasar.

“Sekaligus rasa disiplin, tanggung jawab dan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas. Mengarahkan pertumbuhan tubuh agar sehat secara jasmani serta,” ungkapnya.

Menurutnya, pelatihan baris berbaris tidak hanya melatih pembentukan watak para Siswa tetapi juga melatih fisik dan membentuk tanggung jawab. Selain itu, baris berbaris juga turut menanamkan sikap disiplin dan patriotisme.

Manfaat PBB juga dapat meningkatkan konsentrasi siswa karena harus mendengarkan dan menjalankan aba-aba yang diberikan oleh intruksi pelatih. Serta memupuk rasa kebersamaan.

“Dan meningkatkan daya konsentrasi mulai dari mendengarkan setiap instruksi yang diberikan sehingga bergerak sesuai dengan aba-abanya, dan melatih solidaritas menumbuhkan rasa setia kawan,” pungkasnya.

(Visited 49 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *