Bina Generasi Muda, Kodim 0833 Latih Pramuka Saka Wira Kartika SMKN 8 Malang

SKETSAMALANG.COM – Bati Wanwil Ster Kodim 0833/Kota Malang, Serma Abdul Wasid selaku Pamong Saka Wira Kartika melaksanakan kegiatan pembinaan rutin berupa Kemah Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0833/Kota Malang.

Bertempat di Lapangan Tembak Bedali Lawang Kabupaten Malang, kegiatan ini diikuti 300 Siswa Siswi SMKN 8 Kota Malang, Minggu (2/10/2022).

Dalam pengarahannya, Serma Abdul Wasid menjelaskan, dalam kegiatan ini para peserta dibekali dengan 5 materi Krida. Antara lain, Krida Survival, Krida Pioneer, Krida Mountainering, Krida Navigasi Darat dan Krida Penanggulangan Bencana Alam, yang merupakan program latihan dari Saka Wira Kartika Kodim 0833/Kota Malang.

“Materi ini diberikan dengan tujuan untuk membentuk generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebangsaan dan juga lebih kreatif dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Selain itu juga agar setiap siswa siswi dapat meningkatkan keterampilan kepramukaan. Serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban Bela Negara, maupun kepedulian terhadap fasilitas umum yang mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Materi kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepemimpinan, disiplin yang tinggi, tanggung jawab, kekompakan serta sifat pantang menyerah terhadap diri masing-masing peserta,” pungkasnya.

Sementara itu Guru pendamping/Pembina Pramuka SWK SMKN 8 Malang Dra. Roem Andjarwati menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pamong SWK dari Kodim 0833.

“Melalui latihan ini diharapkan sebagai generasi muda para Pramuka Saka Wira Kartika SMKN 8 Malang memiliki sikap mental yang baik. Sehingga menjadi generasi yang berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilakunya,” pungkasnya.

(Visited 35 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *