Dandim 0833 Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Purna Tugas Personel Kodim 0833/Kota Malang

SKETSAMALANG.COM – Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H.,M Han memimpin langsung upacara kenaikan Pangkat Bintara Periode 1 Oktober. Sekaligus Wisuda Purna Personel Kodim 0833. Bertempat di Aula Makodim jalan Kahuripan No 6 Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang, Sabtu (1/10/2022).

Dalam amanatnya, Dandim 0833/Kota Malang mengatakan, kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan negara atas dedikasi dan profesionalisme prajurit dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sehari hari.

Menurut Dandim, kenaikan pangkat dalam organisasi militer, telah diatur dalam suatu pola pembinaan karier prajurit, ditentukan dengan kriteria yang ketat dalam penilaian seseorang prajurit.

“Maka dari itu semakin tinggi pangkatnya semakin tinggi tanggung jawabnya untuk mengemban tugas selanjugnya. Tantangan tugas kedepan semakin berat dan kompleks. Kenaikan pangkat akan mendorong untuk bekerja keras mampu menghadapi tugas dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutanya untuk purna tugas anggota personel kodim 0833, Dandim menyampaikan, Purna tugas merupakan awal kiprah penuh dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan bekal pengalaman yang dimiliki selama menjadi militer, bisa mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara peran aktif dimasyarakat.

“Bagi personel yang naik pangkat, saya atas nama Komando dan pribadi menyampaikan selamat dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada keluarga atas kenaikan pangkat. Tidak lepas dari peran keluarga memberikan dukungan moril juga semangat kepada para prajurit untuk meningkatkan kinerja dalam meniti karier,” tandasnya.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *