Ikuti SAMBA #2 Nusantara, Maba IKIP Budi Utomo ‘Diprank’ Rektor

SKETSAMALANG.COM – Mengusung tema “NUSANTARA”, IKIP Budi Utomo (IBU) kembali menggelar acara Sambut Mahasiswa Baru (SAMBA) Fest episode #2. Diikuti ratusan Mahasiswa Baru (MABA), acara ini digelar di Kampus C IBU dan dikemas layaknya pesta kebun.

SAMBA #2 ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dari mahasiswa. Mulai dari tari tradisional hingga seni tarik suara.

Tak hanya itu, tanpa sepengetaguan Maba, dalam acara tersebut Rektor IKIP Budi Utomo sempat ‘Ngeprank’ para Maba dengan ikut menyanyikan tiga buah lagu. Sebelum kemudian memberikan sambutan.

Penampilan seni tari sambut Maba. Foto: ANC
Penampilan seni tari sambut Maba. Foto: ANC

Rektor IKIP Budi Utomo, Associate Pof. Dr. Nurcholis Sunuyeko, M.Si menjelaskan, kampus IKIP Budi Utomo selalu menyambut mahasiswa baru dengan suasana yang meriah dan Heppiee. Hal ini dilakukan agar para Maba merasa betah dan kerasan selama menempuh pendidikan di IBU.

“Agar suasananya meriah dan heppiee, maka mahasiswa diminta untuk menampilkan kemampuan mereka. Terutama kemampuan seni, baik tari maupun menyanyi,” ujarnya.

Karenanya, lanjut Nurcholis, dengan adanya acara SAMBA ini, mahasiswa baru nampak sangat antusias dan gembira berada di IKIP Budi Utomo. Menurutnya, untuk mengajak orang belajar, memang harus gembira dulu.

“Kesiapan belajar itu yang lebih akan menerima pengetahuan dan ilmu itu adalah manakala mereka gembira. Kalau gembira, pastia dia siap menerima semua kurikulum yang akan diberikan kepada mereka,” tandasnya.

Lebih lanjut, Nurcholis menyampaikan, dalam waktu dekat, di akhir bulan September atau awal Oktober, IBU akan menggelar SAMBA Gong.

“Sebagai acara puncak, SAMBA Gong ini nantinya
akan diikuti lebih dari seribu mahasiswa dari seluruh program studi yang ada di IBU,” pungkasnya.

(Visited 87 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *