Danramil 0833/03 Blimbing Berikan Materi Bela Negara Kepada Maba STIMATA Malang

SKETSAMALANG.COM – Danramil 0833/03 Blimbing memberikan pemahaman Hak dan Kewajiban dalam upaya Bela Negara yang dilandasi Cinta Tanah Air.

Bertempat di kampus STIMIK PPKIA Pradnya Paramita (STIMATA), kegiatan ini digelar dalam rangka PKKMB Mahasiswa Baru tahun Akademik, Jum’at (2/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Kav Sumaryono menyampaikan bahwa Bela Negara Penting sebagai daya tangkal bangsa. Terhadap berbagai ancaman pertahanan negara, diantaranya untuk menangkal ancaman terhadap ideologi Pancasila.

“Bagaimana generasi muda yang berada di era globalisasi ini harus mampu membagun generasi yang berkarakter, berwawasan kebangsaan, dan berintergritas,” ungkapnya.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk memantapkan karakter Mahasiswa baru stimik PPKIA Pradnya Paramita Malang yang berkepribadian dan berakhlak mulia, disiplin, Terampil dan berjiwa ksatria.

“Serta memiliki rasa Cinta tanah air yang berlandaskan Kebhineka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara. Guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan Makmur,” tandasnya.

Sementara itu Ketua STIMATA Malang Dr Tubagus M Akhira menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danramil yang sudah memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru STIMATA Malang.

“Terimakasih. Semoga kebersamaan ini terus berlanjut,” pungkasnya.

(Visited 59 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *