Dukung Kesehatan Anak, Babinsa Jajaran Kodim 0833 Dampingi Pelaksanaan BIAN

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Jajaran Kodim 0833/Kota Malang terus melakukan pendampingan dalam pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dilakukan di sejumlah tempat di Kota Malang. Diantaranya di Kelurahan Tanjungrejo dan Kelurahan Sumbersari.

Pelaksanaan BIAN di Kelurahan Tanjungrejo ditempatkan di Balai RW. 03 dan gedung SD Kristen. Sedangkan di Kelurahan Sumbersari dilakukan di Balai RW.01 Kelurahan Sumbersari, Rabu (3/8/2022).

Babinsa Kelurahan Tanjungrejo Peltu Rudi Iswanto menjelaskan, Bulan Imunisasi Anak Nasional merupakan upaya yang dicanangkan pemerintah untuk menggenjot cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama pandemi COVID-19.

“Mulai dari imunisasi tambahan Campak Rubela dan imunisasi kejar (OPV, IPV dan DPT-HB-Hib), ” sebutnya.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Sumbersari, Serma Slamet menekankan, Imunisasi dasar sangat penting bagi anak. Sebagai upaya dasar pencegahan penyakit yang berbahaya bagi anak.

Menurutnya, dengan memberikan vaksin lengkap kepada buah hati, tujuan kehidupan keluarga yang sehat akan tercapai.

“Bayi dan balita cukup rentan terserang penyakit. Karena itu dengan diberikan imunisasi atau vaksin ini, diharapkan mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga dapat menjaga kesehatan dan kelangsungan hidup si kecil kedepannya.” pungkasnya.

(Visited 91 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *