Babinsa Mulyorejo Dampingi Peninjauan Pengelolaan Sampah di TPA Supit Urang

SKETSAMALANG.COM – Babinsa 0833/04 Koramil Sukun Kelurahan Mulyorejo, bersama Lurah Mulyorejo mendampingi Walikota Malang meninjau pengelolahan sampah. Bertempat di TPA Supiturang Jalan Rawisari, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang (4/8/2022).

Babinsa 0833/04 Koramil Sukun kelurahan Mulyorejo, Sertu Saiful menyampaikan, tujuan peninjauan ini untuk mengevaluasi kinerja dan arahan kepada petugas dalam menata tempat agar lebih bersih dan asri.

“Kegiatan ini dilanjutkan dengan kunjungan dan pengarahan kepada beberapa pengepul sampah yang ada di TPA Supit Urang terkait penataan pembuangan sampah,” ujarnya.

Walikota Malang, Drs. Sutiaji dalam peninjaunnya mengatakan, masih ada beberapa warga yang membuang sampah sembarangan. Sebab, tidak punya pengelolaan sampah mandiri yang mendorong mereka membuang sampah sembarangan.

Mereka memanfaatkan lahan-lahan kosong yang jauh dari permukiman. Sehingga tidak terpantau karena harus ada solusi yang digagas untuk menanggulangi pembuangan sampah sembarangan.

“Karena itu kami akan mengusahakan bak sampah menjadi program pemerintah yang diharapkan bisa mendorong masyarakat untuk melakukan kegiatan pembuangan sampah melalui bak sampah dimasing-masing warga,” tandasnya.

“Selain itu perlu adanya kesadaran diri dalam mentaati peraturan pemerintah dibidang lingkungan. Untuk turut melestarikan bumi pertiwi dengan menjaga kualitas lingkungan sekitar dan sadar akan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tandasnya.

(Visited 60 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *