Dilantik, Prof Widodo Resmi Jabat Rektor Baru UB

SKETSAMALANG.COM – Usai terpilih sebagai rektor Universitas Brawijaya (UB) melalui Sidang Pleno Majelis Wali Amanat (MWA) pada 21 Mei 2022 lalu, hari ini Prof Widodo SSi MSi PhD Med Sc, resmi dilantik menjadi rektor UB periode 2022-2027, Senin (27/6/2022).

Bertempat di Gedung Samantha Krida UB, pelantikan dilakukan Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UB, Prof Dr Muhadjir Effendy melalui surat keputusan MWA UB nomor 3 tahun 2022, tentang pengangkatan Rektor UB periode 2022-2027.

Ketua MWA Prof Muhadjir Effendy menyampaikan, pelantikan hari ini berbeda dengan pelantikan Rektor UB sebelumnya. Rektor yang dilantik hari ini merupakan rektor transisi, yakni sebagai lembaga Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

“Adapun makna yang perlu dipahami, PTNBH ini adalah UB yang sedang bertransformasi menuju perguruan tinggi masa depan yang berkeunggulan yang dijabarkan dalam visinya dan diimplementasikan dalam misinya,” ucapnya.

Prof Widodo SSi MSi PhD Med Sc dilantik sebagai Rektor UB periode 2022-2027. Foto: Ist

Prof Muhadjir juga mengapresiasi dalam kepada panitia pemilihan Rektor UB yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik dan lancar sampai pada pelantikan rektor.

Sementara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan selamat dan berharap agar UB dibawah kepemimpinan Prof Widodo bisa semakin berkontribusi dalam perkembangan Jawa Timur, termasuk juga Indonesia.

“Semoga Prof Widodo, betul-betul dapat mendorong internasionalisasi Brawijaya. Bukan hanya ranking tapi juga kontribusi yang signifikan, penguatan sektor pangan, pertanian yang itu menjadi kekuatan Brawijaya dan program beliau,” pungkasnya.

Senada Danramil 0833/05 Lowokwaru, Kapten Czi Fatkur Rachman, turut menyampaikan ucapan selamat dan harapannya kepada rektor UB.

“Semoga dengan dilantiknya Prof Widodo, dapat membuat UB semakin maju. Tidak hanya dikenal di Malang atau Indonesia saja tetapi juga dikenal secara internasional,” tandasnya.

 

(Visited 97 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *