Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Kali Sukun

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kauman terjun langsung melakukan gotong royong membersihkan rumput di sepanjang aliran Kali Sukun, Jumat (24/6/2022).

Selain Babinsa, kegiatan gotong royong ini juga diikuti anggota Bhabinkamtibmas, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang serta warga RW 01 dan RW 10 Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Dalam kegiatan tersebut, warga bersama Babinsa terlihat bahu membahu mengangkat sampah yang menghambat arus air kali. Sekaligus pembersihan rumput liar yang ada di pinggiran kali sukun.

Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kauman, Pelda M. Hafid mengatakan, tujuan kegiatan ini agar tidak terjadi sumbatan di saluran kali sukun saat terjadi turun hujan. Sehingga air dapat mengalir dengan lancar serta mengurangi sarang nyamuk.

“Selain itu juga menghilangkan bau busuk, serta menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi,“ ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang.

Sementara itu Danramil 0833/01 Klojen, Lettu Inf Miseri menyampaikan, dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, seorang Babinsa harus terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat. Untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat,” pungkasnya.

 

(Visited 42 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *