Sosialisasi dan Pendataan Catar Akmil di Wilayah Korem 083/Bdj

SKETSAMALANG.COM – Kodim 0833/Kota Malang Korem 083/Baladhika Jaya melaksanakan kegiatan sosialisasi Calon Taruna-Taruni Akademi Militer (Catar Akmil) kepada pelajar tingkat SMU kelas XII di wilayah Korem 083/Bdj. Bertempat di SMA Taruna Nala Jawa Timur, kegiatan ini diikuti 30 peserta.

Pjs Pasipers Kodim 0833/Kota Malang, Kapten Inf Hariyanto mengatakan, kegiatan sosialisasi dimaksudkan untuk menjaring siswa SMA unggulan yang ada di wilayah Korem 083/Bdj. Yang berminat untuk menjadi Taruna Akmil melalui prestasi dibidang akademik.

Disebutkan, untuk mengikuti seleksi calon Taruna Akmil program SMA Spotting tahun 2022 ini, ketentuan nilai raport rata-rata 83,00. Selain itu, pendaftar juga harus mempersiapkan semua persyaratan yang telah ditetapkan panitia

“Adapun kualifikasi lulusan nantinya adalah sebagai Perwira TNI AD berpangkat Letnan Dua sesuai Corp masing-masing yang berkemampuan dasar jabatan Gol VIII setingkat Komandan Peleton,” terangnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang, Selasa (24/5/2022).

Menurut Kapten Inf Hariyanto, untuk dapat menjadi Taruna Akmil, dibutuhkan kerja keras dan belajar dengan sungguh-sungguh. Agar dalam pelaksanaan seleksi mampu mengikutinya.

“Taruna Akmil dididik dan dipersiapkan menjadi pemimpin-pemimpin TNI dimasa mendatang,” tuturnya.

 

 

(Visited 117 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *