Kenang Jasa Pahlawan, Kodim 0833/Kota Malang Gelar Upacara Bendera 17 Mei

SKETSAMALANG.COM – Sebagai salah satu upaya mengenang jasa para pahlawan, Kodim 0833/Kota Malang, menggelar upacara bendera 17-san bulan Mei 2022. Bertempat di Makodim 0833 jalan Kahuripan No. 6 Malang, Selasa (17/5/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M. Han. Sedangkan bertindak selaku Komandan Upacara, Danramil 0833/04 Sukun Kapten Kav Aan Jauhari dan Perwira upacara Kapten Kav Sumaryono.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M yang dibacakan Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M. Han disampaikan, saat ini masih dalam suasana idul fitri karena itu selaku Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H mohon maaf lahir dan batin. Kepada segenap prajurit dan PNS TNI AD yang beragama Islam dan selamat Hari Raya Waisak 2022 kepada yang merayakan.

Menurutnya, banyak prestasi yang telah diperbuat prajurit. Diantaranya prajurit yang telah melumpuhkan salah satu anggota KKB yang membunuh prajurit dan istrinya. Serta kedua prajurit yang berhasil menggagalkan pembegalan yang dilakukan oleh sembilan orang.

“Rasa bangga dan hormat saya untuk setiap prajurit yang berhasil melaksanakan tugasnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya,” ujarnya.

Dandim 0833 / Kota Malang pimpin upacara bendera. Foto: Ist
Dandim 0833 / Kota Malang pimpin upacara bendera. Foto: Ist

Diakhir amanatnya, ia berharap kepada segenap prajurit agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas, implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI.

“Lakukan tindakan yang mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI. Serta mantapkan soliditas dan sinergitas Internal TNI dengan komponen bangsa lainnya,” tututnya.

Kegiatan upacara pada tanggal 17 Mei 2022 diikuti oleh Kepala Staf Kodim 0833 Mayor Arm Chairul Effendy, para Perwira Staf, Danramil Jajaran, Bintara Dan Tamtama serta PNS TNI AD Kodim 0833/Kota Malang.

(Visited 39 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *