Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Balearjosari Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai Kompensasi Minyak Goreng

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Kelurahan Balearjosari, Sertu Risnoto dan Serda Penci.s. bersama Babinkamtibmas membantu penyaluran bantuan pangan non tunai kompensasi minyak goreng tahap 1,2,3,4 dan 5. Hal ini dilakukan untuk memastikan pendistribusian bantuan dari pemerintah tepat sasaran.

Bertempat di Aula Kelurahan Balearjosari, Jalan Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, bantuan pangan non tunai kompensasi minyak goreng disalurkan kepada ratusan warga kelurahan Balearjosari yang berhak menerima.

Disampaikan Sertu Risnoto, jumlah penerimah bantuan sebanyak 235 orang. Dimana masing-masing warga mendapatkan bantuan sebesar Rp 500.000.

“Penyaluran bantuan subsidi minyak Goreng tahap 1,2,3,4 dan 5 sebesar Rp : 100.000 per bulan,” sebutanya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang, Rabu (20/4/2022).

Babinsa Balearjosari Dampingi Penyaluran Bantuan. Foto: ist
Babinsa Balearjosari Dampingi Penyaluran Bantuan. Foto: ist

Lebih lanjut disampaikan Sertu Risnoto, meski kegiatan penyaluran bantuan ini diikuti ratusan orang, namun dalam pelaksanaannya tetap menerapkan prokes dengan mencuci tangan, cek suhu badan dan menggunakan masker.

Menurutnya, kegiatan penyuran bantuan diawali dengan melakukan pengecekan adminitrasi perorangan dengan mengumpulkan Foto Copy KK dan KTP yang dilalukan oleh Puskessos kelurahan. Serta mengumpulkan Surat undangan bukti untuk diberikan kepada pihak kantor POS.

“Selanjutnya pihak kantor POS kemudian melakukan pemotretan untuk bukti jika yng bersangkutan telah benar benar menerima dana kompensasi minyak goreng senilai Rp 500.000.” jelasnya.

Sementara itu Serda Penci.s. mengatakan, pendistribusian bantun ini, dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan minyak goreng. Pasalnya harga minyak goreng hingga saat ini masih mengalami kenaikan.

“Semoga bantuan yang diberikan pemerintah ini bisa membantu masyarakat untuk memperoleh minyak goreng,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Kelurahan Balearjosari Ardi Novianto s. Sos., Kasi PM Kelurahan Balearjosari, Kuki. K. Babinkamtibmas Kelurahan Balearjosari, Aiptu Jainul Arifin. Tim Puskesos Kelurahan Balearjosari berjumlah 2 orang.
Tim dari PT. Pos Indonesia serta KPRM Bakesbangpol wilayah Kecamatan Blimbing.

(Visited 106 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *