Bantu Masyarakat, Kodim 0833 Kota Malang Gelar Pasar Murah dan Pengobatan Gratis

SKETSAMALANG.COM – Guna mengatasi kelangkaan dan lonjakan harga minyak goreng di pasaran, Kodim 0833 / Kota Malang menggelar pasar murah Minyak Goreng (Migor) murah untuk masyarakat.

Tidak hanya pasar murah, kegiatan yang berlangsung di halaman Makodim 0833 Jalan Kahuripan no. 6 Kota Malang ini, juga dibarengi dengan pengobatan gratis, Rabu (20/4/22).

Kegiatan Pasar murah yang dilaksanakan ini melibatkan Koramil jajaran Kodim 0833, serta Relawan Sosial Peduli Kemanusiaan (Respek) Indonesia. Dalam acara tersebut, sebanyak 100 karton minyak goreng habis terjual.

Sementara itu, dalam pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis dilaksanakan pemeriksaan dan terapi kesehatan dari Persahabatan Thibun Indonesia (Perthi).

Pengobatan gratis. Foto: ist
Pengobatan gratis. Foto: ist

Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M. Han, mengatakan, kegiatan pasar murah minyak goreng dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sekaligus sebagai wujud kepedulian dan kepekaan TNI, di tengah kelangkaan dan lonjakan harga minyak goreng dan sembako di pasaran saat ini.

“Terlebih di bulan suci ramadan, kenaikan harga minyak goreng dan sembako sangat dirasakan masyarakat. Dan ini merupakan bagian dari tugas TNI, bagaimana mengupayakan ketersediaan minyak goreng dan sembako dengan harga murah untuk masyarakat,” tuturnya.

Tidak lupa, Dandim 0833 menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Pasar Murah dan Pengobatan Gratis. Menurutnya, dalam kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian sesama anak bangsa guna membantu sesama yang membutuhkan terutama masyarakat yang kurang mampu.

“Semoha kegiatan yang baik ini kedepan dapat terus kita kembangkan dalam berbagai bentuk. Karena hal ini sesungguhnya dapat menjadi media positif bagi tumbuhnya sikap sosial dan solidaritas antar sesama komponen bangsa dan selanjutnya akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” tandasnya.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *