Tingkatkan Keamanan, Operasi Gabungan Sasar Anak Jalanan, Gelandangan dan Pengemis

SKETSAMALANG.COM – Jelang bulan suci Ramadhan, Operasi Patroli Gabungan penertiban anak jalanan, gelandangan dan pengemis kembali dilakukan. Bertempat di halaman Mini Block Office Jalan Majapahit Kecamatan Klojen, Kota Malang, operasi patroli gabungan diawali dengan pelaksanaan apel yang dipimpin Kabid penyidik Satpol PP Kota Malang, Rahmad Hidayat.

Dalam arahannya, Rahmad meminta agar pelaksanaan patroli bisa berjalan lancar dan humanis. Klau ada anak jalanan lari, jangan dikejar.

“Kalau sudah tertangkap kita bawa ke penampungan di wilayah Blimbing dan wilayah sukun. Kalau Warga luar kota Malang, kita tampung dulu setelah itu kita koordinasikan untuk dikembali ke wilayahnya masing-masing,” ucapnya, Jumat (25/3/2022).

Operasi Patroli Gabungan sasar anak jalanan, gelandangan dan pengemis. Foto: ist
Operasi Patroli Gabungan sasar anak jalanan, gelandangan dan pengemis. Foto: ist

Lebih lanjut, Pasi Pres Kodim 0833/ Kota Malang, kapten Kav Sumaryono, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa giat operasi gabungan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan Keamanan dan Ketertiban umum dan menyambut bulan suci Ramadhan Tahun 1443 H.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membuat kondisi kota Malang bisa lebih kondusif lagi. Utamanya bagi umat muslim supaya dapat menjalankan ibadah puasanya dengan tenang,” ujarnya.

Sementara itu disebutkan, kegiatan patroli gabungan menyasar beberapa ruas jalan di Kota Malang. Yakni di perempatan ITN Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Jalan Sumber Sari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang dan Sepanjang Jalan Sultan Shahrir Kecamatan Klojen Kota Malang.

Usai mendapatkan anak jalanan, gelandang dan pengemis, selanjutnya petugas Satpol PP membawa dengan menggunakan Truk Polisi Pamong Praja Kota Malang ke kantor Dinas Sosial Kota Malang.

Sementara itu hadir dalam kegiatan tersebut, Pasi Pres Kodim 0833/ Kota Malang kapten Kav Sumaryono, Kabid penyidik sappol PP Rahmad Hidayat, Kasi Opsdal Satpol PP Kota Malang Antonio Piera, Personil Kodim 0833/Kota Malang, Personil Polresta Malang Kota dan Personil Dinkes Kota Malang.

(Visited 82 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *