Personel Kodim 0833 Turut Sukseskan Donor Darah Menjelang Ramadan

Sketsamalang.com – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan dan untuk meningkatkan ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI). Personel Kodim 0833/Kota Malang mengikuti donor darah yang berlangsung di Malang City Point, Jalan Terusan Raya Dieng No. 31, Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Minggu (4/2/2024).

Kegiatan donor darah juga diikuti anggota Polri dan masyarakat sekitar sebagai wujud partisipasi dan kepedulian terhadap sesama.

Babinsa Kelurahan Pisangcandi, Sertu Hardin, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk empati dan solidaritas kemanusiaan, terutama dalam memastikan kesiapan stok darah di PMI menjelang Ramadhan 1445 Hijriyah.

“Kami berharap dengan adanya donor darah ini dapat membantu PMI dalam meningkatkan jumlah persediaan darah yang sangat dibutuhkan selama bulan puasa,” ujar Sertu Hardin.

Puluhan kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan donor darah ini, yang rencananya akan segera disalurkan ke PMI kota Malang. Baik anggota TNI maupun warga masyarakat menunjukkan antusiasme yang tinggi sepanjang acara.

Protokol kesehatan pun diterapkan dengan ketat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh peserta donor.

“Kegiatan ini diharapkan tidak hanya mencerminkan kemanusiaan, tetapi juga menginspirasi lebih banyak lagi aksi sosial di tengah masyarakat. Terutama dalam menyongsong datangnya bulan Ramadhan yang penuh berkah dan kebaikan,” pungkasnya.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *