Wujudkan Masyarakat Sehat, Kodim 0833/Kota Malang Jalankan Program Pembangunan Jamban

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Tlogowaru, Serka Fauzan melaksanakan pembangunan jambanisasi. Bentuk wujud kepedulian kepada masyarakat umum yang belum mempunyai jamban di wilayah Kota Malang.

Salah satunya pembuatan jamban umum Bertempat di RT. 03 RW 0.6 atas nama Siti Fatimah Kelurahan Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang, Senin (16/10/2023).

Serka Fauzan Babinsa Tlogowaru menyampaikan, Jamban merupakan tempat untuk membuang kotoran manusia yang sangat penting keberadaannya. Sehingga perlu dijaga kebersihannya.

“Terpenting untuk Sanitasi, sehingga masyarakat nyaman saat buang air besar dan tidak lagi mengotori lingkungan sekitar,” tuturnya.

Bati Bakti TNI Pelda Margo Kuncoro Parade menyampaikan, pembuatan jamban di wilayah Kota Malang tersebut dilaksanakan secara tersebar di sejumlah titik di wilayah Kota Malang. Dimana sasarannya adalah pembuatan jamban untuk umum dan masyarakat yang belum mempunyai jamban.

“Meskipun dengan keterbatasan yang ada, pengadaan jamban tetap dilakukan oleh jajaran Kodim 0833/Kota Malang, yang terpenting masyarakat bisa hidup sehat dengan memiliki jamban di rumah,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut disamping untuk meringankan beban masyarakat, juga sebagai wujud kepedulian TNI.

“Agar jalinan komunikasi sosial dengan masyarakat akan tercapai guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tegasnya.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *