Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jamban Oleh Dandim 0833

Sketsamalang.com – Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H.,M. Han, meletakkan batu pertama pembangunan jamban sehat. Dengan sasaran pembangunan jamban Fasum dan rumah pribadi yang belum memiliki jamban di Wilayah Kota Malang yang di hadiri 50 orang Peserta.

Bertempat di Jalan Kasembon No.11B, RT. 006 RW. 005 Kelurahan Rampal Celaket Kecamatan Klojen Kota Malang, Selasa (10/10/2023).

Dalam sambutannya, Dandim 0833 menyampaikan, dalam pembangunan Jamban sehat ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Jamban sehat bukan sekedar struktur fisik, tetapi juga sebuah investasi besar bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan ini bukan hanya tentang merubah pemandangan, melainkan menciptakan perubahan nyata dalam gaya hidup dan kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Kodim 0833, sebagai bagian dari komponen TNI yang selalu bersinergi dengan Masyarakat, turut ambil bagian dalam Program pembangunan ini. Sekaligus sebagai Mitra pembangunan yang peduli terhadap kesejahteraan Masyarakat.

Dandim 0833/Kota Malang menambahkan, dengan peletakan batu pertama ini, mengawali langkah besar menuju lingkungan yang bersih dan sehat. Jamban sehat bukan hanya sebuah sarana sanitasi, tetapi juga melibatkan kesadaran dan perubahan perilaku masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari kita jadikan pembangunan jamban ini sebagai momentum untuk membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya sanitasi yang baik. Sebuah jamban yang sehat bukan hanya hak setiap individu, tetapi juga tanggungjawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” tuturnya.

Diakhir sambutannya Dandim 0833/Kota Malang mengucapkan terima kasih kepada Anggota Kodim 0833 dan Masyarakat yang telah aktif dalam mewujudkan pembangunan ini.

“Semoga kebersamaan ini tidak hanya berhenti di sini, tetapi terus berlanjut dalam berbagai program pembangunan untuk kemajuan bersama,” ucapnya.

“Mari kita doakan agar pembangunan ini berjalan lancar, mendapatkan Ridho Alloh SWT, dan bermanfaat bagi seluruh Masyarakat. Semoga jamban sehat ini menjadi langkah awal menuju Masyarakat yang lebih sehat, Produktif, dan sejahtera,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0833/ Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H.,M Han Kasdim 0833/ Kota Malang, Mayor Arm.Choirul Effendy Kapolsek Klojen Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto SH, Dan Unit Kodim 0833/ Kota Malang, Letda Inf. Maniso, Pjs Danramil 0833/ 01 Klojen Letda Inf Arif Setyo Budi, Camat Klojen diwakili oleh Sekretaris Kec. Klojen Kota Malang, Ir. Agus Tri Putranto, M.T Lurah Rampal Claket, Nurul Fitri S.Ap. Personil Koramil 0833/ 01 Klojen Kota Malang, Para Pasi Kodim 0833/ Kota Malang, Perwakilan personil dari Polsek Klojen Kota Malang dan Perwakilan Warga Masyarakat Kelurahan Rampal Cilaket Kota Malang.

 

(Visited 13 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *