Babinsa Koramil 0833/05 Berikan Materi Wasbang Bagi Siswa SMKN 5 Malang

Sketsamalang.com – Dalam upaya membentuk Karakter generasi muda dan menanamkan rasa cinta tanah air, Personel Koramil 0833/05 Lowokwaru Peltu Agus Wibowo memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa SMKN 5 Malang.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan basket SMKN 5 Malang Jalan Ikan Piranha Atas Kelurahan Tunjungsekar Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Jum’at (18/8/2023).

Peltu Agus Wibowo mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para siswa siswi terbentuk karakter yang berbudaya ketimuran. Dengan menjunjung tinggi adat istiadat yang berlandaskan Pancasila.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya melatih kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja. Serta memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa dan siswi dalam membentuk mental dan karakternya agar semakin baik dan kuat,” jelasnya.

Menurutnya, dengan dilandasi kedisiplinan dan ketekunan, akan tercipta anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwmakaawasan kebangsaan.

Sementara itu, Danramil 0833/05 Lowokwaru Kapten Czi Fathor Rohman saat ditemui di sela-sela tugasnya menegaskan, bahwa para Babinsa telah dibekali materi pembinaan wawasan kebangsaan, dalam hal ini pembentukan karakter bagi generasi muda.

Disamping itu dalam melaksanakan tugas pokok TNI bukan hanya operasi militer perang saja, tetapi juga operasi militer selain perang. Yaitu memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

“Dalam hal ini mempersiapkan generasi muda yang siap menghadapi tantangan dimasa mendatang,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa-siswi SMKN 5 Malang memiliki akhlak dan budi pekerti serta agama yang kuat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 5 Malang Bp. Cone menyampaikan, ucapan terima kasih kepada TNI dari Koramil Lowokwaru yang telah bersedia meluangkan waktunya menjadi nara sumber dalam kegiatan tersebut.

”Dan dalam pelaksanaannya, anak-anak dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Dari sini mereka menjadi mengerti akan rasa untuk lebih cinta tanah air sebagai tanah tumpah darahnya,” tuturnya.

(Visited 51 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *