Kodim 0833 Hadiri Lomba Diversifikasi Olahan Ikan

Sketsamalang.com – Pasilog Kodim 0833/Kota Malang Kapten Cba. Solekhan menghadiri lomba Diversifikasi olahan ikan. Sekaligus kampanye Konsumsi Pangan Non Beras Non Terigu Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Bertempat didepan Halaman Kantor Miniblock Office Jalan Majapahit Kelurahan Kiduldalem Kecamatan Klojen Kota Malang, Rabu (2/8/2023).

Kapten Cba Sholekhan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memahami pentingnya kandungan dan manfaat ikan bagi kesehatan dan kecerdasan anak. Serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan memasak berbahan baku ikan yang dihadiri 300 orang peserta.

“Dengan memperkenalkan menu dan masakan berbahan baku ikan. Berarti telah mendukung pemanfaatan sumber daya ikan yang berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam hal ini potensi dan produksi perikanan di Kota Malang, perlu dimanfaatkan secara optimal berbagai diversifikasi olahan yang bernilai tambah. Agar bisa berdaya saing tingkat kabupaten bahkan tingkat Nasional menjadi salah satunya kegiatan lomba masak serba ikan.

“Dengan kegiatan lomba masak serba ikan ini dapat menjadi peningkatan konsumsi ikan serta berkontribusi terhadap pencegahan stunting. Peningkatan konsumsi ikan akan membantu meningkatkan pemasaran produksi pembudidaya,” tandasnya.

 

(Visited 40 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *