Kodim 0833 Kerahkan Personel Perketat Pos Pengamanan PMK

Sketsamalang.com – Dalam rangka mendukung percepatan memutus mata rantai persebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kota Malang. Kodim 0833/Kota Malang terus menggencarkan pos pengamanan PMK.

Serma Anang bersama Anggota Personel Polri melaksankan pos PMK guna mencegah penularan wabah Penyakit Mulut dan Kuku masuk ke Kota Malang.

Bertempat di Pos Pertigaan Kacuk Barat dengan petugas TNI 3 orang Serma Anang, Serda Sulistiono dan Kopda Jamal, Polri 2 orang Aipda
Aipda Arif dan Bripka Bimo, bertempat di Jalan Raya Kacuk Barat, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun Kota Malang, Sabtu (16/6/2023).

Serma Anang menyampaikan, kegiatan Pospam PMK juga dilaksanakan di 4 titik wilayah kota Malang diantaranya Koramil Kedungkandang, Koramil Lowokwaru, dan Koramil Blimbing.

Kegiatan pengamanan Pos Pantau PMK dilakukan terhadap mobil jenis truck pengangkut hewan ternak (sapi). Yang melintasi pertigaan Jalan Kacuk Barat, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Untuk mencegah penyebaran virus PMK yang akan masuk ke Kota Malang,” ujarnya.

Selain pemantauan mobil jenis truk pengangkut hewan ternak, juga dilaksanakan pemeriksaan pada kondisi hewan. Serta pemeriksaan kelengkapan dokumen berupa surat surat terkait dengan hewan ternak yang diangkut, jelasnya.

“Dengan adanya Pospam pemantauan, diharapkan mampu untuk menekan dan mengurangi penularan serta mencegah penularan virus PMK, dihadapkan kebutuhan daging yang terus meningkat dihadapkan menjelang hari raya Qurban ,” ucapnya.

(Visited 38 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *