Babinsa bantu menyeberangkan jalan

Berikan Rasa Aman, Babinsa Bantu Siswa Sekolah Menyeberang Jalan

SKETSAMALANG.COM – Memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat, merupakan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaan. Termasuk memberikan rasa aman kepada siswa siswi sekolah saat menyeberang jalan.

Seperti yang dilakukan Anggota koramil 0833/03 Blimbing, Serda Agus ketika membantu menyeberangkan murid di Sekolah SMP KARTIKA IV-8 Malang di Jalan A. Yani, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jumat (20/1/2023).

Dijelaskan Serda Agus, setiap pagi arus lalu lintas disepanjang jalan Ahamd Yani tergolong padat. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Sehingga siswa sekolah harus lebih berhati-hati saat akan menyeberang jalan.

“Jadi kami bantu para siswa ini untuk menyeberang. Karena kami sebagai Babinsa ingin memastikan anak-anak ini selamat saat menyeberang jalan,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang.

Lebih lanjut Serda Agus menghimbau kepada para pengguna kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, agar dapat mengurangi kecepatan kendaraannya saat melintasi sekolah.

“Karena kita khawatir akan keselamatan mereka yang kebetulan sekolah tersebut berada di seberang jalan raya. Sehingga sangat rawan jika tidak dibantu pada saat menyeberang jalan,” tuturnya.

Sementara Yoga Alvian Ardianto sebagai Security di SMP Kartika IV-8 menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat di apresiasi oleh para guru dan petugas Keamanan.

“Terimakasih Babinsa dengan tulus ikhlas membantu kami dalam mengatur lalu lintas. Sehingga kami bisa mengatur lalulintas dengan baik,” tandasnya.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *