Pimpin upacara bendera

Jajaran Kodim 0833 Jadi Pembina Upacara di SMKN 8 Malang

SKETSAMALANG.COM – Danramil 0833/03 Blimbing menjadi pembina upacara di SMKN 8 Malang pada giat Upacara Bendera hari Senin. Bertempat di lapangan sekolah SMKN 8 Kelurahan Arjosari, Jalan Teluk Pacitan, Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, upacara ini diikuti seluruh guru dan siswa siswi SMKN 8 kurang, Senin (16/1/2023).

Dalam amanatnya, Danramil 0833/03 Blimbing, Kapten Kav Sumaryono menyampaikan kepada para peserta upacara agar selalu giat belajar dengan tekun dan jangan pernah malas, raih prestasi untuk menggapai cita – cita.

“Para siswa juga harus patuh apa yang diperintahkan Guru di sekolah dan orang tuanya pada saat di rumah,” tuturnya.

Menurut Kapten Kav Sumaryono, kegiatan seperti ini diharapkan bisa menggugah disiplin yang baik dan sikap sopan santun di kalangan anak-anak sekolah.

“Siswa yang hebat akan mampu mengendalikan diri. Tidak terlibat amoral, apalagi kenakalan berjamaah seperti tawuran, geng motor, pergaulan bebas, menghindari narkoba dan pembullyan,” ujarnya.

Selain itu, siswa yang hebat harus menghormati para orang tua dan guru serta orang lain. Menjaga keharmonisan dengan sesama pelajar.

“Saya ingatkan setiap pelajar agar melaksanakan ibadah sesuai agama yang dianut masing-masing,” pungkasnya.

Sementara Kepala SMKN 8 Malang
Drs. Hj. M. Guntur sayekti, S.pd., mengatakan, dengan menghadirkan pembina upacara dari luar lingkungan sekolah, diharapkan dapat memberi pencerahan secara khusus kepada peserta didik.

“Alhamdulillah semua siswa ikut dalam kegiatan upacara bendera. Diharapkan apa yang disampaikan pembina upacara bisa diterapkan dalam kehidupan diri masing-masing,” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Kav Sumaryono, Kepsek SMKN 8 Drs. Hj. M. Guntur sayekti, Spd, Seluruh guru SMKN 8, Babinsa Kelurahan Arjosari Sertu Wisnu dan Serda Muis serta seluruh siswa siswi SMKN 8 Malang.

 

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *