Pembersihan makam kodim 0833

Babinsa Kauman Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Tempat Pemakaman Umum

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kauman Pelda M. Hafid bersama warga RW. 01 melaksanakan kerja bakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU). Di makam Tandak (Mbah Singowiryo) Jalan Pasar Talun Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang, Sabtu (14/1/2023).

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam Tandak (Mbah Singowiryo) dipimpin Ketua RW.01 Mahmud ST bersama Babinsa Kelurahan Kauman.

Pelda M.Hafid menjelaskan, tujuan kerja bakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum di makam Tandak (Mbah Singowiryo), agar terlihat rapi dan bersih.

Sedangkan sasaran kerja bakti yang dilakukan adalah, membersihkan rumput liar serta sampah di sekitar area pemakaman supaya kelihatan bersih dan rapi.

“Selain memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan kerja bakti ini juga sebagai wahana memupuk tali silaturahmi sesama masyarakat,” terangnya.

Ia menambahkan, kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga, di samping kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal,” pungkasnya.

Sementara Ketua RW.01 Bpk H.Mahmud ST menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang secara ikhlas bergotong royong membersihkan makam umum terutama kepada Babinsa yang selalu mendampingi dan membantu kami, semoga kebersamaan dan kerjasama ini akan terus terjalin,” jelasnya.

 

(Visited 86 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *