Babinsa Kedungkandang Bersama Warga Bersihkan TPU

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Bumiayu Pelda Sugiantoro bersama Linmas serta masyarakat bergotong royong melaksanakan kerja bakti pembersihan areal pemakaman. Bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) berlokasi di Jalan Junggul, Kelurahan Bumiayu, Kota Malang, Rabu (4/1/2023).

Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Bumiayu, Pelda Sugiantoro dan Koptu Aris menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para leluhur. Yang telah meninggal dunia serta menciptakan kebersihan lingkungan.

Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di areal makam.

“Melalui kegiatan gotong royong ini diharapkan mampu memupuk kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat. Mereka juga dapat mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama–sama,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0833/02 Kedungkandang, Kapten Kav Sarmeli mengatakan, kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama. Apalagi kegiatan tersebut merupakan hal yang positif untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan.

“Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil. Itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tandasnya.

Sementara itu Juru Kunci TPU, Abdurahman menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang secara ikhlas bergotong royong membersihkan makam umum.

“Terutama kepada Babinsa yang selalu mendampingi dan membantu kami, semoga kebersamaan dan kerjasama akan terus terjalin,” pungkasnya.

 

(Visited 63 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *