Hari Juang TNI AD

Kodim 0833 Ikuti Upacara Hari Juang ke-77 TNI-AD

SKETSAMALANG.COM – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, SH. M.Han menghadiri upacara Hari Juang TNI AD ke-77. Bertempat di Lapangan Brawijaya Rampal, Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Kamis (15/12/2022).

Bertindak sebagai Irup, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf M.I. Gogor Agni Aditya dan sebagai Danup Pasiops Korem 083/Bdj, Mayor Inf Tohir yang diikuti 500 Personil Jajaran Kodam V/Brw Wilayah Malang.

Sesuai Tema Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun ini,” TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat”. Tema ini merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat. Sekaligus menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jendral TNI Dudung Abdurachman, yang dibacakan Danrem 083/Bdj Kolonel Inf M.I. Gogor, A.A, menyampaikan ucapan Selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2022.

Dandim 0833 berbincang dengan Danrem 083. Foto: Ist
Dandim 0833 berbincang dengan Danrem 083. Foto: Ist

Menurutnya, peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat kali ini diselenggarakan secara sederhana ditengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencanaa lam di berbagai daerah.

“Karenanya, rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 77 tahun ini, kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam,” ujarnya.

Lebih lanjut Danrem 083 menambahkan, TNI AD tidak boleh melupakan rakyat dan sebaliknya TNI AD harus selalu dihati rakyat.

“Karena itu TNI AD tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat,” tandasnya.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, SH. M.Han mengatakan, hanya dengan bersama rakyat, TNI AD akan kuat. Dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara.

“Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dipadukan dengan keberanian, keikhlasan serta kerelaan berkorban akhirnya mampu mengantarkan TNI bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” tuturnya.

Menurutnya, sebagai prajurit profesional, kita harus mampu beradaptasi dengan perkembangan lingkungan yang dinamis serta terus menjaga dan meningkatkan kemampuan kemiliteran modern.

“Sebab itu, momentum peringatan Hari Juang TNI AD hendaknya dimanfaatkan untuk refleksi. Dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, adaptif,modern dan profesional, yang ditakuti lawan disegani kawan dan dicintai rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu sebagai informasi, susunan pasukan sebagai berikut 1 SST Pamen, 1 SST Kelompok Korsik, 1 SSK gabungan Pama, Kowad dan PM, 2 SSK Kelompok Ba/Ta, 1 SSK Kelompok Bersenjata, 1 SSK Kelompok PNS dan, 1 SSR Kelompok Pataka.

 

(Visited 122 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *