Gerak Cepat Babinsa Klojen dan Instansi Terkait Atasi Pohon Tumbang

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kasin bersama Bhabinkamtibmas dan personil BPBD. Serta warga masyarakat bahu membahu membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan di depan RSI Aisyiyah jalan Sulawesi no.16 Kelurahan Kasin Kecamatan Klojen Kota Malang, Rabu (26/10/2022).

Pasca terjadinya hujan yang mengakibatkan pohon tumbang jenis sengon butho berdiameter 60 cm. Dikarenakan akar pohon yang sudah lapuk, menutup badan jalan sehingga arus lalu tidak bisa dilewati.

Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kasin, Serda Eka Setyadi mengatakan dengan kejadian tersebut Babinsa langsung melaksanakan puldata dan kordinasi dengan pihak terkait.

“Sekaligus mengamankan sekitar lokasi untuk selanjutya dilaporkan ke komando atas,” jelasnya.

Menurut Serda Eka, akibat hujan semalaman dan kondisi akar pohon yang sudah mulai lapuk sehingga menyebabkan pohon sengon butho tumbang hingga menutupi badan jalan.

“Akibat kejadian tersebut kerugian Personil Nihil dan Materiil 1 tiang Telkom roboh,” sebutnya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI, Polri dan pemkot dalam hal ini BPBD dan DLH Kota Malang dapat terjalin semakin baik,” pungkasnya.

 

 

 

(Visited 35 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *