Babinsa Kelurahan Blimbing Dampingi Penilaain Kampung Bersinar

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing Kelurahan Blimbing mendampingi Lurah Blimbing, Roni Kuncoro dan Ketua Tim Juri Urib Margianto, Kader lingkungan Kota Malang melaksanakan kegiatan Penilaian kampung bersinar. Bertempat di Rw 05 kelurahan Blimbing, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Rabu (21/9/2022).

Babinsa Kelurahan Blimbing Serda Darman menyebutkan, kegiatan penilaian kampung bersinar bertujuan untuk pengelolaan lingkungan. Melalui program edukasi dan intervensi pada masyarakat desa.

“Dengan cara peningkatan kemampuan untuk pembangunan desa dan juga membangun pemberdayaan masyarakat dengan nilai berdaya, asri, dan unggul. Untuk mendukung percepatan pembangunan berkelanjutan,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Blimbing, Roni Kuncoro dalam sambutanya mengatakan, Kelurahan Blimbing dalam hal ini masyarakat setempat saling bekerjasama dan bahu-membahu melakukan penghijauan.

“Termasuk menanam beberapa tanaman obat keluarga,” tandasnya.

Di samping itu masyarakat Blimbing juga membuat stand taman baca tanaman toga dan tanaman obat-obatan, tanaman bunga hasil tanaman juga bisa dapat mengurangi pencemaran lingkungan, tetapi juga dapat diperjual belikan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Blimbing, Roni kuncoro S.stp, Ketua Tim Juri, Urib Margianto, Kader lingkungan Kota Malang, Tim Juri, Mudianto, Kader lingkungan Kota Malang, Tim Juri Ibu Eny dari DLH, Tim Juri, Ibu Oliv dari Lsm, Tim Juri, Bpk Hudan, dari DLH Kasi trantib kelurahan Blimbing Bpk Agus Supriyanto, Setaf kelurahan Blimbing,,Ketua Rw 05 Bpk Bambang Babinkamtibmas Kel.Blimbing
Babinsa Kelurahan Blimbing, Ketua Rt 01 Sampai 06 dab Ibu Kader PKK Rw 05.

(Visited 39 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *