Babinsa Jajaran Kodim 0833 Terus Perketat Pos Pam Penyekatan dan Pengendalian PMK

SKETSAMALANG.COM – Babinsa jajaran Kodim 0833/Kota Malang bersama Polri terus meningkatkan pos pam penyekatan. Sekaligus pengendalian dalam rangka meminimalisir persebaran Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) pada hewan ternak utamanya Sapi di wilayah kota Malang, Kamis (8/9/2022).

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil Blimbing, Koramil Sukun, Koramil Kedungkandang dan Koramil Lowokwaru.

Babinsa Koramil 0833/04 Sukun, Kelurahan Karangbesuki, Serma Kuswandi mengatakan, kegiatan operasi penyekatan dan pemantauan PMk terus diperketat. Utamanya pada mobil jenis truk pengangkut hewan ternak sapi yang akan memasuki maupun keluar Kota Malang.

“Petugas dari TNI dan Polri terus perketat pelaksanaan pemantauan terhadap mobil jenis truk pengangkut hewan ternak sapi. Sekaligus memeriksa kelengkapan dokumen terkait hewan ternak yang dibawa,” jelasnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang.

Diharapkan dengan lebih diperketatnya Pos Pam penyekatan dan pemantauan PMK ini dapat meminimalisir penularan atau persebaran virus PMK masuk ke Kota Malang.

“Kami selalu memberikan edukasi dan himbauan kepada para peternak untuk melengkapi surat keterangan atau dokumen guna menjamin kondisi kesehatan hewan ternaknya,” tuturnya.

“Bagi peternak diharapkan terus waspada dengan terus menjaga kebersihan dan memperhatikan kesehatan hewan ternaknya sehingga secara dini dapat diketahui manakala terpapar penyakit PMK,” tandasnya.

(Visited 34 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *