Sarana Silaturahmi, Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Laksanakan Komsos

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kauman, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ketua RW 09. Bertempat di Jalan Basuki Rahmad Gg IV Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang guna berkoordinasi perkembangan Kamtibmas di wilayah, Selasa (23/8/2022).

Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kauman, Pelda M. Hafid menjelaskan, Komsos merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat.

“Sekaligus sebagai sarana silaturahmi agar lebih akrab guna menjalin kebersamaan,” jelasnya.

Menurutnya, Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi serta kondisi di wilayah binaan.

“Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah, tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan,” ujarnya.

Diakui, kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya. Yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

“Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” pungkasnya.

Sementara Ketua RW 09 Kelurahan Kauman Edi Hermanto menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi apa yang diupayakan Babinsa terkait keamanan.

“Terimakasih, selama ini Babinsa telah mampu menciptakan kondisifitas keamanan di wilayah kami serta lebih mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat,” pungkasnya.

(Visited 77 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *