Semarak HUT ke-77 RI, Pemkot Malang Sukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

SKETSAMALANG.COM – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH MHan menghadiri apel pagi bersama Pemerintah Kota Malang. Bertempat di depan Balaikota Malang Jalan tugu No.1 Malang, Senin (1/8/2022).

Apel pagi bersama Pemerintah Kota Malang dipimpin langsung Walikota Malang Drs.Sutiaji dalam rangka menyemarakan ulang tahun ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Melalui Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih” yang dihadiri sekitar 100 orang.

Dalam arahan Walikota Malang Drs Sutiaji menyampaikan, tujuan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air. Sekaligus meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat Indonesia.

Komandan Kodim 0833/Kota Malang turut menyerahkan bendera merah putih. Foto: Ist
Komandan Kodim 0833/Kota Malang turut menyerahkan bendera merah putih. Foto: Ist

“Anjuran ini dari pemerintah pusat kita gali nilai-nilai patriotisme, nilai-nilai juang, nilai-nilai NKRI, nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika. Dan kita tancapkan di Bumi Pertiwi ini bahwa Merah Putih adalah satu-satunya kita kuatkan di bumi persada Indonesia,” jelasnya.

Selanjutnya, Walikota Sutiaji menjelaskan, degradasi patriotisme dan nasionalisme anak bangsa telah menjadi ancaman tersendiri akibat dari disrupsi kemajuan teknologi. Karenanya, melalui gerakan ini diharapkan bermanfaat untuk menguatkan kembali nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme.

“Bahwa nilai-nilai patriotisme sudah mulai luntur, maka dengan gelora 77 tahun kemerdekaan itu, harapannya nilai-nilai itu bangkit,” ujarnya.

Terakhir, pada apel pagi tersebut Walikota Sutiaji bersama Wakil Walikota Malang, Ir. H Sofyan Edi Jarwoko, menerima penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai simbolis mereka telah terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan terhtitung pada Juli 2022.

“Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang terus memberikan pendampingan dan literasi kepada masyarakat kita, bahwa negara harus hadir memberikan keamanan dan kenyamanan baik ketika menjalankan aktivitas. Sehingga ini harus kita kuatkan bersama. Dan mudah-mudahan ini menjadi kekuatan kita bersama untuk bersatu,” ucap Walikota Sutiaji.

Sementara Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan apresiasinya dan mendukung langkah langka Pemerintah Kota Malang dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air.

“Semoga gerakan pembagian 10 juta bendera ini benar-benar mampu meningkatkan rasa cinta tanah air. Terutama kepada generasi muda,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Malang Drs.H.Sutiaji, Wakil Walikota Ir. Sofyan Edi Jarwoko,SE, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto,S.I.K.,M.Si, Kapolsek Klojen Kompol Domingos De F.Ximenes,SH.,S.I.K, Kepala OPD Pemkot Malang dan ASN pemkot Malang.

(Visited 51 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *