Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Babinsa Sukun Laksanakan Komsos dengan Warga

SKETSAMALANG.COM – Guna mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan. Sekaligus untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Kebonsari melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ketua Purnawirawan wilayah Kelurahan Kebonsari. Bertempat di Jalan S. Supriadi RT.02 RW.01, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun Kota Malang, Minggu Malam (4/7/2022).

Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Kebonsari Sertu Hardin dan Sertu Markus Baitanu, mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga adalah untuk mempererat tali silaturahmi.

“Sekaligus mencari mitra di lapangan yang bermanfaat untuk mendukung tugas kedepan,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang.

Lebih lanjut dikatakan, disamping tugas sebagai seorang Babinsa, mereka juga harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat. Utamanya purnawirawan yang ada di wilayahnya, guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.

“Bukan hanya itu, tujuan Komsos ini juga untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat sehingga dapat menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat. Sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Purnawirawan wilayah Kelurahan Kebonsari, Priono menyampaikan, apresiasi dan ucapan terimakasih yang selalu peduli dengan masyarakat terutama kepada para purnawirawan.

“Terus tingkatkan komunikasi dan sinergisitas yang selama ini sudah terjalin. Sukses untuk Babinsa,” pungkasnya.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *