Bersama Masyarakat, Babinsa Gotong Royong Membersihkan Bantaran Sungai Metro dan Pengecatan Kampung Pancasila

SKETSAMALANG.COM – Sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, Babinsa Kelurahan Tanjung Koramil 04/Sukun Kodim 0833/Kota Malang melaksanakan Karya bakti bersama warga. Yang diwujudkan dengan membersihkan sampah di bantaran sungai Metro, pengecatan kampung Pancasila dan pembersihan Pure.

Bertempat di Kampung Pancasila Sukun Margabhakti RT 02 RW 10 Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Sabtu (4/6/2022).

Dalam kesempatan itu, terlihat Babinsa bersama masyarakat bahu membahu bergotongroyong membersihkan sampah di bantaran sungai Metro.

Disampaikan Babinsa Kelurahan Tanjung, Peltu Rudi Iswanto, kegiatan ini dilakukan guna memperlancar aliran air sehingga tidak terjadi genangan air.

“Melalui kegiatan Gotong royong yang dilakukan ini diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas. Serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Peltu Rudi, Karya bakti ini juga sekaligus sebagai sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan juga dapat membantu kesulitan masyarakat diwilayah binaan.

“Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

(Visited 33 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *