Kuatkan Sinergitas dengan Warga Binaan, Babinsa Wonokoyo Rutin Laksanakan Komsos

SKETSAMALANG.COM – Guna mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan. Sekaligus meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Kelurahan Wonokoyo Koramil 0833/02 Kedungkandang rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).

Kegiatan Komsos bersama warga binaan di Rt 02 RW 02, Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang, Selasa (31/5/2022).

Babinsa Kelurahan Wonokoyo, Serma Heru Bhaskoro mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga adalah untuk mempererat tali silaturahmi. Sekaligus mencari mitra dilapangan yang bermanfaat guna mempermudah tugas kewilayahan.

“Disamping tugas sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan berbagai elemen masyarakat guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan,” terangnya.

Selain itu menurutnya, tujuan Komsos ini juga sebagai bentuk sinergitas Babinsa dengan warga binaan dalam menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat.

“Serta sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah,” tutupnya

Sementara itu Ketua RW 02, Soleh, mengaku sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat. Ia berharap, dengan kegiatan komsos semacam ini diharapakan mampu mempererat hubungan silaturahmi sebagai warga masyarakat dengan Babinsa.

“Kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan kampung kami dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat binaan,” tandasnya.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *