Terkait Keamanan, Babinsa Tlogowaru Lakukan Komsos dengan Warga

SKETSAMALANG.COM – Guna menciptakan suasana yang kondusif di wilayah binaan, Babinsa Kelurahan Tlogowaru, Serka Fauzan, terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat. Salah satunya dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh Agama Ustad Jumain dan ketua Rw Ali Mudi serta warga sekitar. Bertempat di Jalan Nurul Muttaqin Rt 04 Rw 05 Tlogowaru, Senin (16/5/2022).

Disampaikan Serka Fauzan, kegiatan Komsos kali ini dilakukan untuk membicarakan terkait rencana diadakan Pos Kamling.

“Karena akhir-akhir ini di wilayah Tlogowaru khususnya Rw 05 banyak terjadi tindak pidana khususnya pencurian,” ungkapnya.

Menurutnya, selain untuk menjalin tali silaturrahmi dengan warga, komunikasi sosial ini juga bertujuan untuk membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan.

“Sehingga permasalahan yang ada dimasyarakat bisa sejak dini di ketahui, dicarikan solusi atau jalan keluarnya,” ujarnya.

Tidak hanya untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan saja, tapi dengan adanya interaksi melalui Komsos ini dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

“Semoga kegiatan komsos yang kami lakukan ini dapat diterima positif oleh masyarakat. Karena kegiatan Komsos merupakan salah satu bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Utamanya Babinsa dengan warga masyarakat di wilayah binaan,” tandasnya.

(Visited 34 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *