Peringati Turunnya Al-Qur’an, Kodim 0833 Kota Malang Siapkan Gelaran Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H

SKETSAMALANG.COM – Bertempat di Makodim 0833 Jalan Kahuripan No. 6 Kecamatan Klojen, Kota Malang, keluarga besar Kodim 0833 Kota Malang akan menggelar acara peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H serta silaturahmi Ulama dan Umaro.

Diinisiasi Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han., kegiatan yang akan diselenggarakan esok hari, Rabu (20/4/2022) ini bertujuan untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Sekaligus memperkuat sinergitas antara Ulama dan Umaro di wilayah Kota Malang.

Dandim 0833 / Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M. Han, menjelaskan Nuzulul Quran merupakan peristiwa penting, Nabi Muhammad menerima wahyu pertama dari Malaikat Jibrīl, sebagai awal dari turunnya ayat-ayat Al-Qur’an.
Karena itu, kegiatan Nuzulul Qur’an menjadi momentum yang sangat bagus untuk meningkatkan keimanan sekaligus merenungi isi kandungan dari ayat-ayat Al-Qur’an sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan.

“Melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini, mari kita senantiasa mengagungkan Al-Quran, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat Al-Qur’an sebagai pedoman menjalani kehidupan. Sehingga mampu mewujudkan prajurit yang kuat, solid, Profesional dan dicintai rakyat,” tuturnya, Selasa (19/4/2022).

“Selain itu, peringatan Nuzulul Qur’an juga sebagai sarana mempererat keluarga besar Kodim 0833 dengan Ulama dalam menjaga sinergitas sehingga Kondusifitas Kota Malang tetap terjaga,” tandasnya.

Sementara itu, dalam acara tersebut nantinya akan menghadirkan KH. Zain Baik (Gus Zain) Pengasuh Pondok Pesantren Rehabilitas Mental Az – Zainy yang akan memberikan tausiah kepada prajurit dan PNS Kodim 0833 agar dapat menambah pengetahuan dan penghayatan terhadap Al Qur’an serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari guna mendukung tugas pokok TNI-AD.

 

(Visited 34 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *