Tolak Bala, Nawak Hijrah Bersama ACT Malang Bagikan 1.000 Beras Gratis

SKETSAMALANG.COM – Kejadian bencana alam masih terus melanda berbagai daerah di Indonesia. Tak terkecuali wilayah Malang Raya yang turut merasakan dampak dari bencana alam yang terjadi.

Bencana banjir di kota Batu dan Malang beberapa bulan lalu hingga bencana erupsi Gunung Semeru masih terekam jelas kejadiannya dalam benak masyarakat, khususnya para korban.

Sadar akan hal itu, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang berkolaborasi Bersama Nawak Hijrah dan Habib Muhammad bin Anies Shahab melakukan istighosah sekaligus membagikan 1.000 beras gratis kepada masyarakat prasejahtera di Malang Raya. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (01/02/2022) di Masjid Raya Annur Polinema, Malang.

Pembagian 1.000 beras tolak bala kepada warga prasejahtera. Foto: Ist
Pembagian 1.000 beras tolak bala kepada warga prasejahtera. Foto: Ist

Acara ini digelar sebagai salah satu upaya muhasabah diri, beristighfar bersama dan memohon ampun agar dijauhkan dari marabahaya. Selain itu 1.000 beras gratis dihadirkan untuk mendukung kebutuhan pokok para masyarakat yang saat ini masih menderita akibat pandemi yang terjadi.

Habib Anies mengatakan, pembagian 1.000 beras gratis ini sebagai salah satu wujud memohon keberkahan agar senantiasa menjaga dan mengampuni kealphaan serta kekurangpahaman kita mengenai cara mendekatkan diri kepada Allah.

“Sedekah 1000 beras ini untuk tolak bala. Baik tolak bala dari kesirikan maupun tolak bala dari bencana alam. Sebab diantara cara untuk menolak bala salah satunya adalah dengan sedekah,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Malang, Abidin Hanif mengatakan, kolaborasi Bersama Nawak Hijrah ini untuk memperluas jangkauan ajakan kebaikan sehingga pembagian 1.000 beras gratis bisa berlangsung dengan baik. Sekaligus menjadi sebab turunnya rahmat dan keberkahan di kota Malang.

Ia berharap kegitan seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini, tetapi bisa berkelanjutan.

Suasana Istiqosah tolak bala. Foto: Ist
Suasana Istiqosah tolak bala. Foto: Ist

“Hingga saat kami masih terus membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin memberikan sedikit kontribusinya bagi kemanusiaan. Yang mana nanti bantuan tersebut akan kita sebarluaskan ke penerima manfaat lainnya yang memang membutuhkan,” terangnya.

Pelaksanaan agenda istighosah dan pembagian 1.000 beras gratis ini juga menurutnya mengacu pada sabda Rasulullah SAW,

“Bersegeralah untuk bersedekah. Karena musibah dan bencana tidak bisa mendahului sedekah.Dikarenakan manfaat sedekah adalah sebagai penolak bala, penyubur pahala, menahan musibah, dan kejahatan serta rezeki yang dilipat gandakan oleh Allah SWT,” tandasnya.

 

(Visited 208 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *