Ketua Panitia Dies Natalis UB ke-59, Prof. Wayan Firdaus Mahmudy menjelaskan tentang UB Virtual Tour. Foto : Ist

UB Virtual Tour Meriahkan Dies Natalis ke-59 Universitas Brawijaya

SKETSAMALANG.COM – Menyandang status Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH), Universitas Brawijaya (UB) merayakan Dies Natalis ke-59 tahun. Berbagai rangkaian acara diselenggarakan guna memeriahkan kegiatan tersebut, termasuk kegiatan baru yang pertama kali diadakan dan nantinya akan menjadi warisan yaitu launching UB Virtual Tour dan Tetengger Bumi.

Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS.,.mengatakan, meskipun masih dalam kondisi pandemi, namun penyelenggaraan Dies Natalis UB harus tetap berlangsung semarak dan meriah.

“Tentu ada banyak kegiatan yang akan diselenggarakan. Meskipun digelar secara meriah, tapi tetap dibatasi dengan protokol kesehatan,” ujarnya dalam Rapat Terbuka Dies Natalis ke-59 UB di gedung Samantha Krida, Rabu (5/12/2022).

Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani membuka Rapat Terbuka Dies Natalis ke-59 Universitas Brawijaya. Foto: Ist
Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani membuka Rapat Terbuka Dies Natalis ke-59 Universitas Brawijaya. Foto: Ist7

Senada, Ketua Panitia Dies Natalis UB ke-59, Prof. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si.,M.T.,Ph.D, mengatakan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, untuk menyiasati itu, pihak panitia memperbanyak kegiatan dengan konsep hybrid dan full daring. Salah satunya olahraga virtual, seperti yang telah direncanakan, yakni virtual race dan virtual ride.

Selain itu dalam Dies Natalis kali ini juga dilakukan launching UB Virtual Tour, guna memfasilitasi mahasiwa yang sudah 2 tahun ini tidak berkunjung ke kampus karena pandemi, tapi ingin tahu kondisi kampusnya seperti apa. Atau mungkin juga masyarakat maupun calon mahasiswa baru yang sama sekali belum tau kondisi UB.

“Kita sediakan virtual tour yang bisa diakses oleh siapapun untuk mengunjungi gedung UB, fasilitasnya apa saja, dan itu akan terus di update,” terangnya.

Kemudian ada juga kegiatan Tetengger Bumi berupa penanaman pohon di berbagai lokasi yang memang membutuhkan. Tentu kegiatan ini relevan dengan banyaknya bencana alam yang terjadi disekitar kita.

“Ini nantinya akan menjadi warisan kita bersama, baik untuk alam maupun anak cucu kita,” pungkasnya.

Sementara itu disebutkan, Dies Natalis UB ke-59 tahun, juga diramaikan dengan agenda Temu Alumni UB yang digelar secara Hybrid. Diantaranya pertandingan olahraga alumni, Talk Show Kesehatan Mental “Healing Therapy”, serta Malam Temu Alumni dan Konser Virtual.

(Visited 172 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *