Gunung Semeru Erupsi, SMKN 6 Malang Salurkan Sejumlah Bantuan

SKETSAMALANG.COM – Jelang akhir tahun 2021, bangsa Indonesia kembali dilanda musibah. Gunung Semeru kembali mengalami erupsi hingga menelan korban jiwa dan mengakibatkan ribuan warga terpaksa harus mengungsi di tenda-tenda pengungsian.
Kepala sekolah SMKN 6 Malang, Drs.Sidik Priyono bersama civitas akademika berangkatkan bantuan untuk korban erupsi Semeru, Kamis (9/12/2021). Foto: Agus N
Melihat kondisi tersebut, segenap civitas akademica SMKN 6 Malang turut menggalang bantuan logistik untuk kemudian disalurkan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Terutama mereka yang berada di wilayah Pronojiwo, Lumajang.
Kepala sekolah SMKN 6 Malang, Drs.Sidik Priyono menyebutkan, ada beberapa bantuan yang diserahkan. Diantaranya, perlengkapan mandi, sembako, pampers, pakaian layak pakai hingga alat kebersihan.
Menurutnya, bantuan yang disalurkan ini sesuai dengan kebutuhan para korban.
Bantuan sembako yang disalurkan kepada korban erupsi gunung Semeru, Kamis (9/12/2021). Foto: Agus N
Disampaikan Sidik, bantuan-bantuan tersebut berasal dari seluruh warga SMKN 6 Malang. Mulai dari siswa, guru, karyawan hingga Ibu-ibu Dharmawanita. Nantinya seluruh bantuan tersebut akan diserahkan kepada warga terdampak bencana erupsi gunung Semeru.
“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara kita yang terdampak musibah erupsi gunung Semeru, khususnya yang berada di wilayah Pronojiwo, Lumajang,” terangnya.
Penggalangan bantuan menurut Sidik akan terus dilakukan selama masih dibutuhkan dan ada yang memberi bantuan. Hanya saja, pihaknya hingga saat ini memang tidak membuka penggalangan dana dari warga sekitar. Namun jika ada warga yang menitipkan bantuannya kesini, silahkan.
Penyerahan bantuan secara lansung kepada korban erupsi gunung Semeru. Foto: ist
“Sekarang kami masih melayani warga SMK 6 yang ingin berbagi dengan sesama. Apalagi siswa kami sendiri jumlahnya mencapai hampir 2.400 siswa,” tandasnya.
“Harapannya kita bisa bergotongroyong bersama-sama untuk kepedulian saudara-saudara kita yang terkena bencana,” tutupnya.
(Visited 128 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *