Babinsa Koramil 0833/Klojen Amankan Kirab Semarak Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/Klojen Kelurahan Kauman, Serka Dayu bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan kirab yang diselenggarakan ketua yayasan Masjid Agung Jamik Kota Malang.

Kirab ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Tahun Baru Islam 1446 H 2024. Yang diselenggarakan Masjid Agung Jamik Kota Malang, Minggu (7/7/2024).

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi dan pertunjukan budaya, seperti marching band, rebana, dan tari-tarian tradisional dari berbagai penjuru Kota Malang turut memeriahkan acara ini.

Babinsa Koramil 0833/Kelurahan Kauman Serka Dayu bersama dengan aparat keamanan lainnya Satpol PP dan Linmas. Bertugas untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara tersebut, dengan berpatroli di sekitar lokasi kirab dan mengatur lalu lintas kendaraan agar tidak mengganggu jalannya kirab.

“Kami ingin memastikan bahwa acara ini berjalan dengan aman dan lancar juga ingin menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan selama mengikuti acara ini,” ujarnya.

Serka Dayu menambahkan, Kirab ini disambut dengan antusias masyarakat sekitar. Acara ini menjadi simbol persatuan dan kerukunan masyarakat Kota Malang dalam menyambut Tahun Baru Islam 1446 H.

“Peringatan Tahun Baru Islam merupakan momen yang tepat untuk kita refleksi diri dan meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT jadikan momen ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *