Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Dampingi Poktan Makaryo 1 Tlogowaru Tanam Padi

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Tlogowaru Serka M. Fauzan bersama Kelompok Tani (Poktan) Makaryo 1 Tlogowaru. Melaksanakan dampingi penanaman padi di lahan Poktan Makaryo 1, Jl. Monumen Polri Kelurahan Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Sabtu (22/6/2024).

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Babinsa dalam mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu petani dalam meningkatkan hasil panen padi, sehingga dapat mewujudkan ketahanan pangan di wilayah,” ujar Serka M. Fauzan.

Pada kesempatan ini, Serka M. Fauzan juga memberikan penyuluhan kepada para petani tentang cara budidaya padi yang baik dan benar. Mulai dari pengolahan lahan, penanaman, pemupukan, hingga pengendalian hama dan penyakit.

Ketua Poktan Makaryo 1 Tlogowaru, Bapak Dani menyampaikan terima kasih kepada Babinsa atas pendampingan dan penyuluhan yang diberikan.

“Dengan adanya pendampingan dan penyuluhan dari Babinsa, kami merasa terbantu dalam meningkatkan hasil panen padi,” kata Dani.

Kegiatan penanaman padi ini diharapkan dapat meningkatkan produksi padi di wilayah Kelurahan Tlogowaru, sehingga dapat membantu terwujudnya ketahanan pangan di Kota Malang.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *