Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim 0833/Kota Malang Gelar Latnister TA. 2024

Sketsamalang.com – Guna meningkatkan kemampuan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah. Kodim 0833/Kota Malang menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Tahun Anggaran 2024.

Kegiatan berlangsung di Aula Makodim 0833/Kota Malang Jalan Kahuripan No. 6 Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang, Senin (10/6/2024).

Kegiatan Latnister ini akan berlangsung selama lima hari dari tanggal 10 – 14 Juni 2024 ini, dibuka oleh Kepala Staf Kodim 0833/Kota Malang Mayor Arm Chairul Effendi.

Kegiatan ini merupakan upaya satuan dalam rangka memelihara dan meningkatkan penguasaan sekaligus keterampilan Babinsa sebagai prajurit kewilayahan. Agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial, baik secara perorangan maupun kelompok.

Dalam sambutan Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan yang dibacakan Kepala Staf Kodim 0833/Kota Malang Mayor Arm Chairul Effendi menyampaikan, bahwa para Babinsa harus melaksanakan rangkaian kegiatan ini dengan penuh semangat. Sehingga ilmu yang diperoleh dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Kegiatan Latnister ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh Satuan. Harapannya semua Babinsa mampu menjadi Aparat Satkowil yang siap dalam menghadapi tugas dan tantangan dengan berbagai dinamika perkembangan situasi maupun permasalahan yang semakin komplek,” ujarnya.

Dengan latihan ini, setiap personel dapat memahami dan mampu melaksanakan tugas-tugas kewilayahannya. Mulai dari tingkat perorangan hingga dalam hubungan satuan (Koramil) dengan prosedur-prosedur yang berlaku.

“Saya harap ilmu yang didapat selama pelaksanaan kegiatan ini benar benar diserap sebagai modal dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Sehingga kita akan menjadi Aparat yang tangguh dan Profesional serta mampu bersinergis dengan unsur pemerintahan daerah dan masyarakat untuk kepentingan pertahanan negara,” tuturnya.

“Jadikanlah kegiatan ini sebagai wadah untuk menambah wawasan untuk mendukung keberhasilan tugas di wilayah. Sekaligus sebagai wahana memupuk rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sebagai aparat Kowil yang dicintai dan bisa melindungi serta mengayomi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Pasi Ops Kodim 0833/Kota Malang Kapten CHB Arief Sutedja berharap, para Babinsa bisa mengikuti kegiatan Latnister
ini dengan sungguh-sungguh dan jangan dianggap seremonial saja, karena tuntutan tugas bukan semakin ringan namun semakin berat.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *