Babinsa Kelurahan Jatimulyo Bantu Pasang Pompa Air Bantuan Kementan

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru, Peltu Fatkur Arif dan Sertu Abd. Kholik membantu pemasangan pompa air pertanian bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan). Kepada Poktan Sri Rejeki Jalan Kuping Gajah Kelurahan Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Senin (10/6/2024).

Pompa air ini merupakan bantuan dari Kementan untuk kelompok tani di kedua kelurahan tersebut. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani.

Peltu Fatkur Arif mengatakan, ia siap membantu para petani dalam pemasangan pompa air dan memberikan pendampingan dalam penggunaannya.

“Kami ingin memastikan pompa air ini dapat digunakan dengan baik dan optimal oleh para petani,” ujarnya.

Sementara itu, Sertu Abd. Kholik menambahkan, pihaknya juga akan terus menjaga kondisi pompa air dan memberikan bantuan jika diperlukan.

“Kami ingin memastikan bahwa pompa air ini dapat terus bermanfaat bagi para petani dalam jangka panjang,” tuturnya.

Bantuan pompa air ini disambut dengan gembira oleh para petani. Bapak Jaka Ketua Poktan Sri Rejeki Kelurahan Jatimulyo, mengatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi para petani.

“Dengan adanya pompa air ini, kami tidak perlu lagi repot-repot menyiram sawah secara manual,” ujarnya.

Pemasangan pompa air ini merupakan salah satu wujud komitmen TNI dalam membantu meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Indonesia. TNI selalu siap membantu para petani dalam meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *