Kodim 0833 dan Dinsos Kota Malang/PKB Gelar Pelayanan KB Kesehatan MOW di RSIA Refa Husada

Sketsamalang.com – Kodim 0833/Kota Malang bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang/PKB berkolaborasi menggelar kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Metode Operasi Wanita (MOW) yang diikuti sekitar 10 akseptor.

Kegiatan ini berlangsung di RSIA Refa Husada, Jalan Mayjend Sungkono No. 9, Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan yang mengangkat tema “TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Berencana Yang Berkualitas” ini merupakan wujud nyata komitmen Kodim 0833/Kota Malang. Dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Bati Bhakti TNI Staf Teritorial Kodim 0833/Kota Malang Pelda Margo Kuncoro Pardede menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program KB yang terencana dan berkualitas.

“Dihimbau juga kepada masyarakat untuk memanfaatkan layanan KB yang tersedia secara gratis di berbagai fasilitas kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Dinsos Kota Malang Endah menyampaikan penghargaan kepada Kodim 0833/Kota Malang. Atas sinergi yang telah terjalin dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya KB dan kesehatan reproduksi,” tuturnya.

Kegiatan pelayanan KB Kesehatan MOW ini diawali dengan sosialisasi tentang pentingnya KB dan MOW. Para peserta kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum dilakukan operasi MOW. Setelah operasi selesai, para peserta diberikan edukasi tentang perawatan pasca operasi.

 

(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *