Danramil 0833/Kota Malang dan Para Staf Pengecekan Lahan Penanaman Jagung

Sketsamalang.com – Danramil 0833/Blimbing Kapten Kav Sumaryono, bersama jajarannya melakukan pengecekan lahan penanaman jagung di Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Bertempat di Lahan Kosong Kelurahan Tasikmadu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Jumat (7/6/2024).

Kegiatan pengecekan lahan kosong tersebut, bertujuan untuk rencana akan di tanam jagung sebagai program hanpangan nasional.

Yang dihadiri Danramil 03/Blimbing Kapten Kav Sumaryono, Danramil 01/Klojen Lettu inf Keswo, Pasilog kodim 0833/Kota Kapten Cba Solekhan
dan Pasipers kodim 0833/Kota
Kapten inf Hariyanto.

Kapten Kav Sumaryono Danramil 0833/03 Blimbing mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan lahan kosong untuk ditanam jagung sebagai hanpangan.

“Sebelum ditanam memastikan lahan kosong untuk di tamam jagung agar panen nanti bisa maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kapten Kav Sumaryono, juga memberikan beberapa arahan kepada para petani jagung. Ia meminta agar para petani memperhatikan perawatan tanaman jagung, seperti penyiraman, pemupukan, dan pengendalian hama.

“Jagung merupakan salah satu tanaman pangan yang penting bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami mohon kepada para petani agar dapat merawat tanaman jagung dengan baik agar panen nanti bisa maksimal,” tuturnya.

Penanaman jagung ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kota Malang.

“Diharapkan dengan adanya penanaman jagung kebutuhan pangan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik,” pungkasnya.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *