Kodim 0833 Gelar Komsos Bersama Keluarga Besar TNI (KBT)

Sketsamalang.com – Guna meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif dengan keluarga Besar TNI (KBT). Kodim 0833/Kota Malang menggelar kegiatan Komsos dengan Keluarga Besar TNI, bertempat di Aula Makodim 0833/Kota Malang Jalan Kahuripan No.6 Kelurahan Kiduldalem Kecamatan Klojen Kota Malang, Rabu (15/5/2024).

Dalam sambutan, Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan. Guna membangun komunikasi dialogis sehingga dapat memperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpelihara keharmonisan dan sinergitas.

“Komsos kali ini juga untuk memelihara tali silaturahmi dan menyamakan persepsi. Disamping untuk menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi keluarga besar TNI untuk mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Menurutnya, keluarga besar TNI hendaknya senantiasa mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara melalui kesadaran bela negara.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0833 Kota Malang Kapten Arh Kholisin ketika memberikan materi bela negara, mengatakan seluruh keluarga besar TNI diharapkan memiliki semangat bela negara. Sekaligus menerapkannya secara sederhana dalam kehidupan sehari-hari seperti meningkatkan dan menerapkan sikap tenggang rasa dan saling tolong menolong antar sesama masyarakat.

“Banyak sekali tindakan bela negara sederhana yang bisa kita laksanakan dalam kehidupan bermasyarakat. Seperti bekerjasama menerapkan prinsip gotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, meningkatkan dan memperbanyak program-program masyarakat yang berbasis gotong royong,” tandasnya.

Kegiatan Komsos dengan Keluarga Besar TNI (KBT) tersebut dihadiri pula oleh LVRI, Pepabri, PPAD, Piveri, Perip, GM FKPPI dan PPM Kota Malang.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *