Peran Aktif Kodim 0833/ Kota Malang Sosialisasikan Pertanian

Sketsamalang.com – Langkah nyata dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian di wilayah teritorialnya. Kodim 0833/ Kota Malang bersama jajarannya terus berperan aktif memberikan sosialisasi dan koordinasi bersama dinas pertanian kota Malang dengan kelompok tani.

Kapten Arh Kholisin dalam hal ini menjabat Perwira Staf Teritorial Kodim 0833 bersama Babinsa dan Petugas PPL kelurahan Tunggul Wulung hadir dalam kegiatan Rembug Bersama Gapokpotan Wulung Kencono II. Berkaitan rencana pompanisasi di lahan sawah Poktan Wulungkencono di Balai RW 03 Kelurahan Tunggul Wulung Kecamatan Lowokwaru, Jumat siang (10/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Arh Kholisin menjelaskan bahwa upaya meningkatkan ketersediaan air, merupakan langkah kunci mendukung petani dalam meningkatkan produksi pertanian.

Dengan memberikan dukungan dan bimbingan baik dari Babinsa serta Petugas PPL dari dinas pertanian kota Malang, diharapkan dapat meningkatkan secara maksimal hasil produksi pertanian terutama bagi petani di Kelurahan Tunggulwulung.

“Melalui program pompanisasi dan bantuan alat pompa dari Kementan yang berkerja sama dengan TNI – AD ini, kami berupaya untuk memastikan bahwa petani dapat mengoptimalkan penggunaan sumber daya air yang ada. Sehingga dapat meningkatkan hasil panen mereka serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan ketahanan pangan di desa ini,” tuturnya.

Selain itu, dirinya mengungkapkan bahwa dukungan dan kerjasama antara semua pihak terkait lainnya. Menjadi kunci kesuksesan dalam implementasi program pompanisasi di sektor pertanian.

“Dengan komitmen yang kuat dilandasi gotong royong diharapkan pertanian di wilayah Kota Malang khususnya dapat terus berjalan menuju arah yang lebih baik. Serta memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat petani dan ketahanan pangan nasional,” pungkasnya.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *