Wujudkan Lingkungan Sehat, Babinsa Arjowinangun Hadiri Sosialisasi Penanggulangan Demam Berdarah

Sketsamalang.com – Wujudkan lingkungan sehat, bersih dan terhindar wabah demam berdarah, Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Pelda Hadi Sutoyo menghadiri kegiatan Penguatan Kelembagaan. Dengan tema “Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Penanggulangan Demam Bedarah Dengue (DBD)”.

Bertempat di Pendopo Kelurahan Arjowinangun Jalan Arjowinangun No. 01 Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Rabu (8/5/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Malang dan dihadiri oleh Lurah Arjowinangun Yoga Pandu Waskita S.I.P bersama Ketua RT dan RW juga Kader Posyandu Kelurahan Arjowinangun.

Dalam sambutannya Lurah Arjowinangun Yoga Pandu Waskita S.I.P, menyampaikan, Demam Berdarah Dengue merupakan penyakit yang masih menjadi masalah kesehatan masyarakat di Indonesia.

“Karena itu, peningkatan partisipasi masyarakat dalam penanggulangan DBD sangatlah penting untuk mengendalikan penyakit ini,” ujar Lurah.

Pelda Hadi Sutoyo dalam hal ini juga menyampaikan bahwa TNI, khususnya Babinsa jajaran Koramil 0833/02 Kedungkandang, siap membantu masyarakat dalam penanggulangan DBD.

“Babinsa dapat membantu sosialisasi tentang pencegahan DBD, membantu membersihkan lingkungan dan membantu fogging,” ungkapnya.

Kegiatan ini menghadirkan Dr. Nandika Candra dari Dinas Kesehatan Kota Malang sebagai narasumber. Dalam paparannya, Dr. Nandika menjelaskan tentang pentingnya peran masyarakat dalam 3M Plus (Menguras, Menutup, Mendaur Ulang, Plus) untuk mencegah DBD khususnya bagi warga di wilayah kelurahan Arjowinangun.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Para peserta yang hadir dalam acara ini sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan banyak yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber.

Babinsa Arjowingun ini juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat kelurahan Arjowinangun. Tentang bahaya wabah demam bedarah dengue serta mendorong partisipasi aktif dalam penanggulangan wabah penyakit tersebut demi mewujudkan lingkungan Kelurahan Arjowinangun yang bersih dan sehat.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *