Kodim 0833 Kerahkan Personel Ikuti Upacara 17-San Bulan April Tahun 2024

Sketsamalang.com – Kodim 0833/Kota Malang kerahkan Personel untuk mengikuti upacara pengibaran bendera 17-san bulan April Tahun 2024. Bertempat di lapangan parade Brawijaya Rampal Kelurahan Kesatrian Kecamatan Blimbing Kota Malang, Rabu (17/4/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Setyo Wibowo S.I.P., M.Sos dan yang bertindak sebagai Danup Kasi Pernikah Hubdam V/Brw Mayor Cke Dasuki diikuti sekitar 700 personil.

Dalam amanat Amanat Panglima TNI yang di bacakan Irup menyampaikan, apresiasi dan rasa bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas serta militansi dalam setiap pelaksanaan tugas TNI di seluruh penjuru NKRI. Di itengah perkembangan lingkungan strategis global, regional maupun nasional yang dinamis dan kompleks.

“Menyikapi hal tersebut, kita harus lebih bijak dan cermat dalam menyikapi informasi yang berkembang. Serta tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita di media sosial,” ujarnya.

Percayalah kepada pimpinan, karena dengan demikian kita akan tetap solid dan tidak terpecah belah. Selanjutnya, tahun 2024 ini merupakan tahun politik dengan masih akan diselenggarakannya Pilkada serentak.

“Terkait hal tersebut, Netralitas TNI adalah prinsip yang harus dijaga oleh seluruh anggota TNI. Jika TNI terlibat dalam kegiatan politik, maka hal ini dapat menimbulkan konflik kepentingan dan dapat mengganggu tugas pokok,” tuturnya.

Sementara Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan mengapresiasi apa yang menjadi penekanan Panglima TNI. Dengan menggunakan media secara bijak dan cermat dalam menyikapi informasi. Serta tidak mudah terprovokasi dengan terus meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan Netralitas TNI.

“Dalam hubungannya dengan institusi lain, optimalkan sinergisitas TNI-Polri serta semua komponen bangsa lainnya. Dalam menjamin kondusifitas dan keamanan di wilayah,” pungkasnya.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *