Cegah DBD, Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Dampingi Pelaksanaan Fogging

Sketsamalang.com – Dalam rangka pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Koramil 0833/01 Klojen, Sertu Arif D dan Sertu Andre, mendampingi petugas Dinas Kesehatan Kota Malang. Melakukan kegiatan fogging di RT. 08 RW. 02 Kelurahan Oro Oro Dowo Kecamatan Klojen, Rabu (17/4/2024).

Kegiatan fogging ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti. Nyamuk ini biasanya berkembang biak di tempat-tempat yang kotor dan tergenang udara, seperti bak mandi, talang air, dan tempat penampungan udara lainnya.

Fogging dilakukan dengan menyemprotkan cairan insektisida ke seluruh area pemukiman warga. Fogging ini diharapkan dapat membunuh nyamuk dewasa dan jentik-jentiknya, sehingga dapat mencegah penyebaran DBD.

Selain fogging, Babinsa dan petugas Dinkes juga memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah DBD. Warga diimbau untuk membersihkan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, seperti bak mandi, talang air, dan tempat penampungan air lainnya.

Babinsa Koramil 0833/01 Klojen, Sertu Arif D mengatakan, bahwa pihaknya selalu siap membantu pemerintah dalam upaya pencegahan DBD.

“Kami selalu siap membantu pemerintah dalam berbagai kegiatan, termasuk pencegahan DBD ini,” ujarnya.

Sertu Arif D menambahkan, fogging dan edukasi kepada warga merupakan langkah yang penting untuk mencegah DBD.

“Fogging dapat membunuh nyamuk dewasa dan jentik-jentiknya, sedangkan edukasi kepada warga dapat membantu mereka untuk menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Sertu Andre, Babinsa Koramil 0833/01 Klojen lainnya, mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari DBD,” ajaknya.

 

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *