Babinsa Sigap Tangani Tanah Longsor di Bunulrejo

Sketsamalang.com – Bencana tanah longsor yang menimpa rumah Bapak Lukas di Jalan Hamid Rusdi gang 3 no. 234 RT. 02 RW.14 Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang pada Minggu malam (14/4/2024).

Ditangani sigap oleh Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing Kelurahan Bunulrejo, Sertu Supriyono, bersama Bhabinkamtibmas dan BPBD.

Menurut Sertu Supriyono, begitu mendapat laporan dari warga, mereka langsung merespons dengan mendatangi lokasi kejadian (TKP) dan berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Begitu mendapat laporan warga, kami langsung ke TKP dan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Bhabinkamtibmas dan BPBD untuk penanganan lebih lanjut,” jelas Sertu Supriyono.

Upaya tanggap dan sigap ini patut diapresiasi, menunjukkan sinergitas yang baik antara aparat keamanan dan instansi terkait dalam menangani bencana di wilayahnya.

Berkat kerjasama tersebut, situasi di lokasi kejadian dapat dikendalikan dengan cepat dan aman. BPBD telah melakukan langkah-langkah penanggulangan, seperti mengosongkan penghuni rumah dan membersihkan material longsor.

Bencana tanah longsor ini disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut selama beberapa hari terakhir.

“Warga diimbau untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam, terutama di musim penghujan,” tandasnya.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *